Tuesday, June 18, 2013

Gunung Merapi (2.968)>>5'th<< : "BARAMERU Ceria.."

8 Juni 2013. Otak butuh penyegaran setelah lelah berkutat dengan skripsi yang serasa bikin muntah. Bingung mau kemana, akhirnya kami memutuskan untuk pergi kerumah kedua kami "MERAPI". Seperti biasa, janjian berangkat ma anak-anak sekitar jam 7 malam. Tapi molor juga, sekitar jam 9 malam kami baru berangkat dari Jogja beempat (aku, Teguh, Isa, Dwi). Sebelumnya, kami sempat mampir ke mini market untuk beli logistik. Padahal sih ya, aq cuma beli biskuit 1 bungkus, air mineral 2 botol kecil, nata de coco, mie 2 bungkus, cukup buat berdua lah. Dan cuma habis nggak sampe 20rb. Hahaha. Emang niat awalnya biar duitku 20ribuan yang 2 nomor serinya ilang bisa kepake buat beli-beli. Dasar licik. ^_^ Perjalanan kembali berlanjut mengingat waktu sudah hampir tengah malam.
Batas Vegetasi Merapi
Sipplah pokoknya

Yah, ini kali ke-5 aku menginjakkan kaki ke Merapi (kalau nggak salah ^_^ ). Kebetulan malam ini ada PenMas, yang diadakan oleh Habitat. Alhasil parkiran basecamp penuh dan kami parkir di bawah. Sampai di selo udara sangat dingin, karena angin sih sebenernya. Tapi memang dingin banget. Brrrr. Di basecamp bawah kami bertemu dengan Shocker, Annisa, Danto, dan Balita dari Solo. Di sini kami ngobrol macam-macam. Biasalah obrolan orang-orang nggak penting gitu. Hahahaha. Hampir jam 2 dini hari kami baru berangkat untuk memulai menembus dinginnya angin waktu itu.

Waktu berjalan begitu cepat. Tak terasa sampai di Watu Gajah pada waktu sunrice. Namun sayang, mendung tak mengijinkan kami menikmati sunrice kami :'( Sampai di sana kelaperan. Kebiasaan, kalau naik merapi nggak pernah deh bawa berat-berat. Kali ini aja, kami cuma bawa nasi kucing 4 doang buat berempat. Itu aja dikasih Bhembi di basecamp BM (Barameru). Alhasil, langsung deh sikat habis tu nasi kucing. Hohoho. Makan sudah, tinggal ngopi :D Kopi suda siap, tinggal ngobrol sambil ngopi. Hihi. Ritual yg nggak pernah bisa dilewatkan. :D

Ritual suda dijalankan, siap deh mejeng buat photo-photo. hahaha. Narsis abis'lah pokoknya ^_^ Nah, temenku Isha ma Dwi bawa kertas tuh, isinya kata-kata permintaan maaf buat sang cewek dan minta balikan sama sang cewek. Widiiiiih, cara baru ni kayaknya ^_^ Oiya, nampang di depan kamera dulu yak. Dan JEPRET....
At WATU GAJAH

Nih photoku Lur ^_^ Hahaha..
Sepertinya Bahagia Skaleee yak.,Hihihihi
Awan Merapi, sLalu memanjakan mata ^_^
Mengingat waktu yang smakin siang, brangkatlah kami ke Pasar Bubrah. Rencana sih muncak, tp rencana tinggal rencana, jalur ke puncak tertutup kabut. Heu -_- Daripada nanggung resiko, kita batalin deh rencana muncaknya. Nggak apalah, toh gunungnnya nggak bakal pindah kemana-mana :D Akhirnya, ngumpul-ngumpul sama anak-anak di Pasar Bubrah. Di sini ketemu dengan Grandong anak Solo, berhubungan kita udah kenal, ditawarin makan deh. (Aseeeeeek). Baru asik-asiknya ngobrol. Eh si Agus Blauk nyelethuk "Hujanlah yang deras". Gila ni anak, tau-tau bilang gitu. Seketika pasar bubrah mendadak berkabut tebal gitu. Huft. Terpaksa deh turun, daripada kehujanan beneran :D Eeee baru juga sampai bawah pathok 2, ujan deres. Sialan ni si Agus. Huwaaaaa, akhirnya berteduh di bawah Tendanya mbak-mbak nggak tau sapa dan kita ngrampokin makanannya. Hahaha.. Capek juga ngabisin makanan orang. Hehehe. Tak berapa lama kami pun melanjutkan perjalanan lewat Jalur lumutan. Dari pos 1 kami lewat jalur Kartini, lebih mudah buat kakiku yang nggak terlalu panjang ini ^_^

Akhirnya, sampe juga di New Selo. Waaaa banyak skali manusia-manusia di sana. Dan yg pnting sampe sini kita makan dolo.. Hohohoho.. Minggu pagi atopun siang, di tempat ini pasti banyak pasangan yg memadu kasih.,Hallaaah.. Selese makan, lanjut lgi deh ngobrol ma anak2. :D

@ New Selo

To be continued....

Nyate bareng Mbah Miin ^_^
The Album of 8 Jun'13 https://www.facebook.com/Nensi.Safita/media_set?set=a.546308858744937.1073741838.100000974825497&type=3

Untuk info contact, PM aja di FB (Zhi Safita Nirmala Dewi) atau Twitter (@nensisafita), termasuk nomor kontak beberapa pemandu jika ingin menggunakan jasa guide yang bisa mengantar mencapai puncak Gunung Merapi.

Selamat Mendaki.. Salam lestari..

1 comment:

Jangan lupa kasih koment ya kawan :D